INILAHCOM, Milan – sepak bola Italia digemparkan dengan kasus penggelapan pajak yang melibatkan puluhan Seri A dan Seri B dan pemain dan agen pemain.

penggelapan pajak skandal pertama kali datang ke permukaan setelah jaksa Napoli melakukan penyelidikan dengan nama sandi “Operasi Offside” laporan faktur palsu.

Menurut Kalsium dan Keuangan , otoritas keuangan di Italia untuk bergerak cepat menyikapai laporan tentang pembersihan pajak dugaan. Sebagai hasilnya, mereka telah menyita aset senilai 12 miliar euro (180 miliar Rupiah).

Selain itu, bebas pajak memiliki sistem yang terstruktur untuk mengelabui rapi membayar kewajiban kepada negara. Bahkan lebih mengejutkan “Operasi Offside” ditemukan keterlibatan sejumlah nama klub Liga meningkat di Serie A dan Serie B.

Presiden Lazio Claudio Lotito dan Napoli presiden, Aurelio De Laurentiis, wakil presiden Milan Adriano Galliani PSG winger Ezequiel Lavezzi dan pelatih Modena, Hernan Crespo, diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Daftar tiba-tiba meningkat setelah ditemukannya keterlibatan pemilik klub Palermo, Maurizio Zamparini, nomor satu Genoa, Enrico Preziosi, dan pemilik Fiorentina, Andrea della Valle.

Skandal ini juga melibatkan banyak pemain profesional, sebagai kapten Atalanta, Germain Denis, seorang penyerang Torino, Ciro Immobile, sebagai pembaca Milan, Antonio Nocerino.

Sampai berita ini diturunkan, pihak penyidik ‚Äč‚Äčtelah mengantongi nama 35 Serie A dan Serie B, dan 100 pemain dan agen pemain yang diduga menghindari pajak

Sumber :. Football-Italia