Malang (ANTARA News) – Tim tuan rumah Bimasakti Nikko Baja Malang (BSM) berhasil menggunakan kemenangan kedua mereka di rumah ketika tuan rumah DP Jakarta untuk mencocokkan terus IBL Seri II UP Milki Vai Malang, Sabtu

tim asuhan Oei Kiat menang. dengan skor 54-52. BSM ambisi untuk menang tembakan pada kuartal sebelumnya.

Dalam lima menit pertama kuarter Bima Sakti di depan 8-2. Bermain tenang dan membatasi pergerakan pemain tujuan DP Jakarta, sehingga Bima Sakti maju pada kuartal pertama 16-8.

Pada kuartal kedua Ianuar Priasmoro dan rekan-rekannya bermain lebih taktis, terutama dalam menjaga kecepatan permainan. Hal ini karena NSH permainan bentuk yang mengandalkan flash, apa yang pelatih BSM RER A Kiat meramu strategi untuk mengurangi tim DP kecepatan mesin, R. Azzarian yang di pertandingan pertama kemarin (Petak, 29/01) tampil gemilang membawa kemenangan tim mereka atas Pasifik Caesar.

gerak Kamar kapten DP adalah bergantian meliputi pemain Bima Sakti, sehingga tidak mampu mencetak dikuarter angkapun pertama. Hingga babak pertama berakhir, Bima Sakti depan 31-17.

Memasuki tiga menit pada kuartal ketiga, kapten tim Bima Sakti, Ianuar Priasmoro ditarik keluar karena cedera. Kurangnya dukungan membuat tuan rumah DP Jakarta mencoba membongkar pertahanan lawan. Melalui serangan balik cepat dan mengambil keuntungan dari beberapa kesalahan Bima Sakti, DP Jakarta mampu mengurangi skor menjadi 40-35 di akhir kuarter ketiga

pada kuartal keempat., Permainan Tempo berlangsung cepat dan mulai menghangatkan. Kedua tim sama-sama bertekad untuk mencuri kemenangan kedua dalam pertandingan ini, bahkan selama lima menit pada kuartal terakhir, kedua tim dan mengejar setiap nomor dengan skor 48-44 posisi.

Namun, drama terjadi ketika memasuki menit akhir akhir kuartal, ketika mencetak 52-50 dan terus dengan keunggulan Bima Sakti, membuat pemain Indra BSM mendapatkan kesempatan dua kali menembak lemparan bebas, tetapi ia hanya bisa masuk ke dalam satu titik.

Tak lama kemudian, para pemain merespons dengan drive DP Imanudin laiupnia dan hasilnya adalah 53-52. Dalam tujuh detik tersisa, kembali Milki Vai dua kali kesempatan untuk mengambil gambar gratis. Alan M. Saidi masukkan salah satu dari dua lemparan bebas dia bisa, dengan skor 54-52 untuk keunggulan dari Bima Sakti.

upaya terakhir NSH Jakarta melalui Rian Febriian. Tapi, sayangnya, bel tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor akhir adalah 54-52 untuk menang ttetap Bima Sakti.

Navigasi Lewis menjadi bintang kemenangan Bima Sakti Nikko Baja Malang 14 poin, 4 rebound, 1 assist dan mencuri 1. Sementara di kubu NSH Jakarta, Azzarian Pradhitia mencetak 10 poin, 5 rebound, dan 3 assist

“Pertandingan ini sangat baik, benar dari awal saya harus mengingatkan pemain untuk menjaga konsentrasi ketika ia jauh lebih unggul. ‘pembela bagus juga. Aku bisa memecah konsentrasi anak-anak,” kata pelatih Oei Kiat di Bima Sakti Nikko Baja Malang.

Sebagai Asisten Pelatih DP Jakarta Ruspina Gultom menyatakan permainan kedua tim dipamerkan cukup baik. Anak-anak sudah menunjukkan grit yang luar biasa dan bermain sampai akhir pertandingan, tapi sayangnya dewi fortuna tidak berpihak kepada kami, “kata Ruspina Gultom

Pada pertandingan berikut Bima Sakti Nikko Baja Malang akan bertemu dengan Garuda. Bandung (Senin, 01/02) dan DP Jakarta untuk bertemu dengan M88 ‘Union Jakarta

Editor: Surianto

Copyright © ANTARA 2016