Bola.com, Sepang – penggemar MotoGP kesempatan untuk melihat Casey Stoner adalah salah satu melacak dengan mantan saingannya, Valentino Rossi. Ini setelah Ducati Stoner untuk memberikan kesempatan untuk turun di MotoGP 2016 tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2016/02/02).

Speedweek memberitakan pemeriksa pembalap Ducati akan meminta untuk mencoba motor baru Ducati Desmosedici GP16. “Ini bukan bagian dari aslinya uji coba rencana sepeda. Tapi beberapa hal bisa berubah,” kata Senior Ducati, Julian Thomas.

Jika niat Ducati terwujud, maka Stoner akan menjadi jalur dengan Rossi. Pembalap Yamaha Movistar dijadwalkan untuk melakukan tes pada hari itu.

Sebenarnya Stoner diuji hanya mendapat motor Ducati, Sabtu (2016/01/30) dan Minggu (31/01/2016). Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 adalah untuk menguji motor Ducati Desmosedici GP15 yang panjang, yang dikombinasikan dengan sistem elektronik dan ban baru.

Stoner mengakui kebutuhan untuk “rasa” motor Ducati baru untuk memberikan lebih masukan kepada dua pebalap utama, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

“Akan lebih baik jika saya bisa membuat perbandingan antara dua model Ducati,” kata Stoner terkait dengan rencana untuk mencoba Desmosedici GP16.