Bola.com, Aragon – Astra Honda Racing Team pengendara (AHRT) Ekky Dimas Pratama , finish di urutan keenam di balapan pertama dari rangkaian International Championship CEV Moto2 di Aragon, Spanyol, Minggu (2016/05/29). Dengan hasil ini, Dimas berhak untuk mendapatkan 10 poin.

Dimas Ekky mulai dari grid ke-12 setelah menempati posisi ke-13 di sesi kualifikasi pertama dan 10 di sesi kualifikasi kedua, Sabtu (2016/05/28). Pembalap 23 tahun itu terlalu optimis untuk bersaing untuk urutan berikutnya.

Keyakinan Dimas terbukti. Pada balapan sore ini waktu setempat yang berlangsung sepanjang 15 lap, Dimas bisa menembak ke depan dan akhirnya finish di urutan keenam. Pria yang tinggal di Depok berhasil mencatat waktu 29 menit 30,294 detik.

Dimas 22,138 detik terpaut dari juara dalam lomba ini pertama, Steven Odendaal (Rusia) untuk memperkuat tim AGR Team.

Odendaal menggeber Kalex sepeda waktu tercepat 29 menit 08,156 detik. Dia mengalahkan pembalap tim rumah Jepang Ajo Motorsport Academy, Tetsuta Nagashima, dengan keunggulan 2,374 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati ditempati Prancis pembalap, Alan techer, meninggalkan 2.427 dari juara.

Keempat dan kelima milik Augusto Fernandez Guerra dari tim Tech 3 Targo Bank CNS dan asal Samuelle Cavalieri tim Stylobike.

Ekky Dimas akan turun di balapan kedua CEV Moto2 yang akan diselenggarakan malam ini. Pria yang suka lele dan sate pecel akan berusaha untuk mencapai hasil yang lebih baik untuk meningkatkan posisinya ke papan atas.